EMail: dianafitridipi@gmail.com
 
 
Halo semuanya, senang sekali bisa bertemu lagi dengan teman-teman. Apa kabarnya nih? Semoga selalu sehat dan tetap semangat ya. Salam sapa saya kirimkan untuk teman-teman semua, disertai doa semoga sukses dan bahagia untuk kita semua di bulan-bulan mendekati penghujung tahun 2017.
 
Wuihh ga kerasa ya sudah mau akhir tahun lagi. Teman-teman sudah punya rencana kah untuk momen tahun baru nanti? Memang masih kejauhan sih ?, tapi mungkin beberapa teman sudah menyusun rencana ya mengingat tahun baru termasuk momen yang ditunggu, jadi membutuhkan perencanaan yang lebih matang dan agak lama.
 
 
Saya ingat dulu pernah teman saya cerita, katanya dia melewatkan malam tahun barunya dengan nonton konser bersama teman. Kebetulan konser mini yang dihadirinya waktu itu ada sedikit masalah. Suasana agak panik waktu itu. Untung berakhir dengan damai. Teman yang lain cerita juga ke saya, katanya dia hepi banget waktu nonton konser. Maklum seumur-umur baru kali itu nonton konser ?. Sangking antusiasnya tiap momen dia abadikan, jadi saat band utamanya manggung, hape malah mati karena habis batre ?.
 
Nonton konser buat yang suka, memang asyik ya. Rasanya beda aja menikmati musik dan melihat pemusik favorit kita beraksi secara live. Teman-teman pernah nonton konser musik juga kah? Ada pengalaman yang berkesan atau lucu seputar nonton konser ga? Atau pernah dengar cerita-cerita orang tentang konser yang menarik? Share pengalaman teman-teman di sini ya.
 
 
Ngomong-ngomong soal konser, ternyata Kla Project tahun 2017 ini rencana ngadain konser tur 8 kota. Ayo mana nih fans nya kla project ??. Lalu, bulan Agustus lalu Kla Project juga ikut event Prambanan Jazz Festival. Mereka menampilkan lagu-lagunya dalam aransemen jazz. Waw, menarik sekali ya ?. Waktu konser di TIM tahun 2016 Kla Project juga mengemas lagu-lagunya dalam aransemen yang unik, musik etnik. Kla Project memang luar biasa, tak heran grup musik mereka masih terus digemari sampai sekarang.
 
 
Nonton konser memang asyik, tapi seasyik apapun, kita sepertinya harus tetap siap dalam segala kemungkinan ya. Apalagi terdengar kabar oleh kita kalau beberapa konser ada yang berakhir dengan sedikit kericuhan. Nah, ini ada beberapa tips nonton konser yang aman nih. Yuk kita simak sama-sama ya, siapa tahu bermanfaat.
 
  • Berikan informasi akurat pada orang terdekat. Bisa orangtua, sahabat, atau saudara. Pastikan ada yang mengetahui dengan jelas ke konser musik apa, dimana, dan dengan siapa kita akan pergi. Beri juga beberapa nomor kontak yang penting, misal nomor hape orang yang ikut pergi nonton konser dengan kita.
  • Bawa identitas diri. Ingat untuk bawa ktp atau paspor jika nonton konser di luar negeri, baik untuk keamanan maupun untuk syarat masuk area konser.
  • Pakai pakaian yang nyaman dan bawaan yang ga ribet. Apalagi kalo kita pilih kategori festival atau standing. Selain agar nyaman dan tidak mengganggu orang lain, kita juga lebih bebas bergerak jika terjadi situasi darurat.
  • Amati lingkungan dan keadaan sekitar konser serta pastikan hape dalam keadaan ready. Mengingat lokasi pintu darurat dan jalur evakuasi tentu penting kita lakukan kapanpun, entah sedang nonton konser atau berada di tempat manapun.
 
Nah, itu tadi beberapa tips nonton konser yang aman. Nonton konser memang menyenangkan, tapi keamanan dan kewaspadaan tetap diutamakan. Kira-kira ada konser musik apa ya dalam waktu dekat ini di Bandung? Kalau ada, bisa nih kita coba tips-tips tadi ?. Salam hangat, dipi ?.
 
 
# Materi ini telah disiarkan di acara Indonesia Kemarin B Radio 95,6 FM
 
 
 

Review Buku Aroma Karsa - Dee Lestari

08-07-2018 Hits:112 Review Buku Dipi - avatar Dipi

Judul : Aroma Karsa Penulis : Dee Lestari Jenis Buku : Fiksi Penerbit : Bentang Tahun Terbit : 2018 Jumlah Halaman :  710 halaman Dimensi Buku :  13,5 x 20 cm Harga : Rp. 125.000 ISBN : 978-602-291-463-1 Soft Cover                                                                                       ...

Read more

Review Buku A Sweet Mistake - Vevina Ais…

24-05-2018 Hits:131 Review Buku Dipi - avatar Dipi

  Judul : A Sweet Mistake Penulis : Vevina Aisyahra Jenis Buku : Novel Young Adult Penerbit : Gramedia Pustaka Utama Tahun Terbit : Desember 2017 Jumlah Halaman : 248 halaman Dimensi Buku :  13,5 x 20 cm Harga : Rp. 59.000 ISBN...

Read more

Review Buku The Productivity Project - C…

01-04-2018 Hits:809 Review Buku Dipi - avatar Dipi

Judul : The Productivity Project – Accomplishing More by Managing Your Time, Attention, and Energy Penulis : Chris Bailey Jenis Buku : Non Fiksi – Self Improvement Penerbit : Crown Business Tahun Terbit : Agustus 2017 Jumlah...

Read more

Review Buku The Silent Corner - Dean Koo…

30-03-2018 Hits:831 Review Buku Dipi - avatar Dipi

  Judul : The Silent Corner Penulis : Dean Koontz Jenis Buku : Novel Suspense Penerbit : Random House Tahun Terbit : Oktober 2017 Jumlah Halaman :  576 halaman Harga : Rp. 143.000 ISBN : 978-0-345-54679-1 Mass Market Paperbound Edisi Bahasa Inggris New York...

Read more

Review Buku Gentayangan - Intan Paramadh…

29-03-2018 Hits:901 Review Buku Dipi - avatar Dipi

Judul : Gentayangan Penulis : Intan Paramadhita Jenis Buku : Novel Penerbit : Gramedia Pustaka Utama Tahun Terbit : Oktober 2017 Jumlah Halaman :  512 halaman Harga : Rp. 125.000 ISBN : 978-602-03-7772-8 Edisi Soft Cover Karya sastra bidang prosa terbaik pilihan...

Read more

Review Buku Magnus Chase and The Sword o…

29-03-2018 Hits:887 Review Buku Dipi - avatar Dipi

Judul : Magnus Chase and The God of Asgard - The Sword of Summer Penulis : Rick Riordan Jenis Buku : Novel Fantasy Penerbit : Disney Book Group Tahun Terbit : 2015 Jumlah Halaman :  499 halaman Dimensi Buku...

Read more

Review Buku Rich People Problems - Kevin…

29-09-2017 Hits:2207 Review Buku Dipi - avatar Dipi

Judul : Rich People Problems Penulis : Kevin Kwan Jenis Buku : Fiksi - Novel Penerbit : Random House USA Inc Tahun Terbit : 2017 Jumlah Halaman :  384 halaman Dimensi Buku : 15.60 x 23.20...

Read more