EMail: dianafitridipi@gmail.com

 

Bangun pagi di masa menyusui selalu dicekam rasa lapar ?. Termasuk juga Senin pagi ini. Cek cek isi lemari makan dan kulkas, ternyata hanya memberikan rasa kecewa yang makin mencekamkan suasana perut ??. Untung terdengar samar-samar suara toeettt toeett dari luar rumah. Yuhuuuuu!!! Grab it fast! Ada tukang roti keliling lewat, roti lokal bermerk Hannah.

 

Pilah-pilih roti dalam keadaan lapar bisa sungguh berbahaya ya ternyata, kok kayaknya yang ini enak yang itu enak. Mau ambil banyak liat uang di tangan ternyata ga cukup ??, akhirnya saya pilih dua macam saja, roti keju coklat dan brownies coklat pandan. Nah, pilihan yang terakhir nih yang mau saya ceritakan di sini karena kata Bapak tukang roti, brownies tersebut new release alias produk baru dan lagi banyak yang beli. "Ookhh benarkah Pak?!", Respon saya takjub sambil isep iler yang ngedadak netes. Karena tak sabar untuk membuktikannya, saya bergegas membayar lalu pergi ke dapur untuk siapkan teh pakai gula batu untuk teman sarapan menu browniesnya.

 

 

Warna browniesnya yang terdiri dari hijau cerah dan coklat tua benar-benar menarik mata. Makanya tadi sampai tergiur saat pertama kali lihat. Bagian coklatnya lebih sedikit dibanding bagian hijaunya. Sebagai pecinta rasa coklat hal ini tentu rada menyedihkan. Tapi kalau ingat harganya yang cuma Rp. 27.000 saja sepertinya memang wajar, sebab coklat mahal. Lagian bukannya ini malah jadi kabar gembira buat penyuka bolu pandan?

 

 

Dengan ukuran kurang lebih 20cm x 12 cm x 10 cm bolu brownies ini pas untuk dimakan satu atau dua orang yang tujuan makannya bukan untuk "kenyang". Pas untuk sarapan. Apalagi jika dikudap bareng teh hangat atau kopi. Rasanya kayak apa sih? Yaaahh, bagian hijaunya terasa seperti esens pandan dan bagian coklatnya sepertinya bukan dari dark cooking coklat yang banyak jumlahnya. Untuk keseluruhan rasanya enak ringan, bolunya ga padat, dan di beberapa pinggiran bolu ada seperti yang lembek karena basah saat dikukus atau gimanalah gitu. Tapi balik lagi ke harga yang cuma Rp. 27.000 ya kurang lebih sepadan aja kali ya.

 

Meski agak bingung dengan istilah brownies yang di mindsetnya saya berarti bolu rada bantat, padat, rasa coklat pekat, tapi nyatanya yang sedang dimakan bolunya ga bantat, ringan, dan rasa coklatnya biasa... Brownies pandan coklat Hannah ini nyatanya habis juga tuh dimakan ?. Saya rekomendasikan brownies ini untuk teman-teman penyuka bolu-boluan yang harganya termasuk murah meriah. Penyuka brownies ukuran kecil untuk porsi sekali makan juga cocok untuk pilih poduk ini. Buat makan dua-tiga orang pas sekali.

 

 

Selain bisa dibeli di para pedagang roti keliling, teman-teman bisa juga beli langsung rotinya di pabriknya di daerah Antapani Bandung. Merk roti Hannah sudah punya label halalnya kok. Jadi terasa lebih nyaman dan aman buat konsumen yang muslim. Khusus untuk produk brownies yang sedang saya makan, kebetulan ga ada keterangan label, komposisi, dan info gizi, juga label halalnya. Tapi produk Hannah lainnya ada kok, tertera di kemasan plastiknya.

Acara sarapannya saya udah beres ah. Kenyang ga? Ngga sih, tadi setengah browniesnya saya bagi ke bi Mpon biar dibawa pulang untuk cucunya. Sekarang saya lagi di dapur lagi sambil bawa piring untuk wadah nasi dan lauk pauknya ?. Gembul amat yak, ah biarin, big is beautiful katanya ya ?. Yuk mamam lagi yuk. Bi Mpon sudah beres masak, jadi bisa makan nasi sekarang. MaDip akhir-akhir ini lagi masuk ke fase enak makan. Sehari bisa empat sampai lima kali makan nasi dan lauk pauk. Lalu ngemil ini itu juga jalan. Efek menyusui dan tinggal di rumah kali ya. Beda dengan dulu saat sibuk bekerja, sangking sibuknya jadi suka ngerasa kenyang dan ga ingin makan.

 

Saya bersyukur dulu menikmati kesibukan, sekarang saya pun menikmati hari-hari santai. Dulu Dipi, sekarang sudah berubah jadi MaDip : Mamak Dipi, ibu nya moonlight ?. Kerjanya ngasuh moonlight diselingi nulis ini itu dan review-review apapun yang lagi dimau. What a lovely life ?. 

Yup, sekian dulu ah cerita sarapannya saya kali ini. Semoga dagangannya Pak roti Hannah makin laris ya. 

 

 

Review Buku Aroma Karsa - Dee Lestari

08-07-2018 Hits:112 Review Buku Dipi - avatar Dipi

Judul : Aroma Karsa Penulis : Dee Lestari Jenis Buku : Fiksi Penerbit : Bentang Tahun Terbit : 2018 Jumlah Halaman :  710 halaman Dimensi Buku :  13,5 x 20 cm Harga : Rp. 125.000 ISBN : 978-602-291-463-1 Soft Cover                                                                                       ...

Read more

Review Buku A Sweet Mistake - Vevina Ais…

24-05-2018 Hits:131 Review Buku Dipi - avatar Dipi

  Judul : A Sweet Mistake Penulis : Vevina Aisyahra Jenis Buku : Novel Young Adult Penerbit : Gramedia Pustaka Utama Tahun Terbit : Desember 2017 Jumlah Halaman : 248 halaman Dimensi Buku :  13,5 x 20 cm Harga : Rp. 59.000 ISBN...

Read more

Review Buku The Productivity Project - C…

01-04-2018 Hits:809 Review Buku Dipi - avatar Dipi

Judul : The Productivity Project – Accomplishing More by Managing Your Time, Attention, and Energy Penulis : Chris Bailey Jenis Buku : Non Fiksi – Self Improvement Penerbit : Crown Business Tahun Terbit : Agustus 2017 Jumlah...

Read more

Review Buku The Silent Corner - Dean Koo…

30-03-2018 Hits:831 Review Buku Dipi - avatar Dipi

  Judul : The Silent Corner Penulis : Dean Koontz Jenis Buku : Novel Suspense Penerbit : Random House Tahun Terbit : Oktober 2017 Jumlah Halaman :  576 halaman Harga : Rp. 143.000 ISBN : 978-0-345-54679-1 Mass Market Paperbound Edisi Bahasa Inggris New York...

Read more

Review Buku Gentayangan - Intan Paramadh…

29-03-2018 Hits:901 Review Buku Dipi - avatar Dipi

Judul : Gentayangan Penulis : Intan Paramadhita Jenis Buku : Novel Penerbit : Gramedia Pustaka Utama Tahun Terbit : Oktober 2017 Jumlah Halaman :  512 halaman Harga : Rp. 125.000 ISBN : 978-602-03-7772-8 Edisi Soft Cover Karya sastra bidang prosa terbaik pilihan...

Read more

Review Buku Magnus Chase and The Sword o…

29-03-2018 Hits:887 Review Buku Dipi - avatar Dipi

Judul : Magnus Chase and The God of Asgard - The Sword of Summer Penulis : Rick Riordan Jenis Buku : Novel Fantasy Penerbit : Disney Book Group Tahun Terbit : 2015 Jumlah Halaman :  499 halaman Dimensi Buku...

Read more

Review Buku Rich People Problems - Kevin…

29-09-2017 Hits:2207 Review Buku Dipi - avatar Dipi

Judul : Rich People Problems Penulis : Kevin Kwan Jenis Buku : Fiksi - Novel Penerbit : Random House USA Inc Tahun Terbit : 2017 Jumlah Halaman :  384 halaman Dimensi Buku : 15.60 x 23.20...

Read more