Translate - Language

id Indonesian zh-CN Chinese (Simplified) nl Dutch en English tl Filipino fr French de German it Italian ja Japanese ko Korean ms Malay th Thai

Sarapan bersama Brownies Pandan Coklat Hannah

Published: Sunday, 09 July 2017 Written by Dipi

 

Bangun pagi di masa menyusui selalu dicekam rasa lapar 😅. Termasuk juga Senin pagi ini. Cek cek isi lemari makan dan kulkas, ternyata hanya memberikan rasa kecewa yang makin mencekamkan suasana perut 😭😅. Untung terdengar samar-samar suara toeettt toeett dari luar rumah. Yuhuuuuu!!! Grab it fast! Ada tukang roti keliling lewat, roti lokal bermerk Hannah.

 

Pilah-pilih roti dalam keadaan lapar bisa sungguh berbahaya ya ternyata, kok kayaknya yang ini enak yang itu enak. Mau ambil banyak liat uang di tangan ternyata ga cukup 😭😂, akhirnya saya pilih dua macam saja, roti keju coklat dan brownies coklat pandan. Nah, pilihan yang terakhir nih yang mau saya ceritakan di sini karena kata Bapak tukang roti, brownies tersebut new release alias produk baru dan lagi banyak yang beli. "Ookhh benarkah Pak?!", Respon saya takjub sambil isep iler yang ngedadak netes. Karena tak sabar untuk membuktikannya, saya bergegas membayar lalu pergi ke dapur untuk siapkan teh pakai gula batu untuk teman sarapan menu browniesnya.

 

 

Warna browniesnya yang terdiri dari hijau cerah dan coklat tua benar-benar menarik mata. Makanya tadi sampai tergiur saat pertama kali lihat. Bagian coklatnya lebih sedikit dibanding bagian hijaunya. Sebagai pecinta rasa coklat hal ini tentu rada menyedihkan. Tapi kalau ingat harganya yang cuma Rp. 27.000 saja sepertinya memang wajar, sebab coklat mahal. Lagian bukannya ini malah jadi kabar gembira buat penyuka bolu pandan?

 

 

Dengan ukuran kurang lebih 20cm x 12 cm x 10 cm bolu brownies ini pas untuk dimakan satu atau dua orang yang tujuan makannya bukan untuk "kenyang". Pas untuk sarapan. Apalagi jika dikudap bareng teh hangat atau kopi. Rasanya kayak apa sih? Yaaahh, bagian hijaunya terasa seperti esens pandan dan bagian coklatnya sepertinya bukan dari dark cooking coklat yang banyak jumlahnya. Untuk keseluruhan rasanya enak ringan, bolunya ga padat, dan di beberapa pinggiran bolu ada seperti yang lembek karena basah saat dikukus atau gimanalah gitu. Tapi balik lagi ke harga yang cuma Rp. 27.000 ya kurang lebih sepadan aja kali ya.

 

Meski agak bingung dengan istilah brownies yang di mindsetnya saya berarti bolu rada bantat, padat, rasa coklat pekat, tapi nyatanya yang sedang dimakan bolunya ga bantat, ringan, dan rasa coklatnya biasa... Brownies pandan coklat Hannah ini nyatanya habis juga tuh dimakan 😂. Saya rekomendasikan brownies ini untuk teman-teman penyuka bolu-boluan yang harganya termasuk murah meriah. Penyuka brownies ukuran kecil untuk porsi sekali makan juga cocok untuk pilih poduk ini. Buat makan dua-tiga orang pas sekali.

 

 

Selain bisa dibeli di para pedagang roti keliling, teman-teman bisa juga beli langsung rotinya di pabriknya di daerah Antapani Bandung. Merk roti Hannah sudah punya label halalnya kok. Jadi terasa lebih nyaman dan aman buat konsumen yang muslim. Khusus untuk produk brownies yang sedang saya makan, kebetulan ga ada keterangan label, komposisi, dan info gizi, juga label halalnya. Tapi produk Hannah lainnya ada kok, tertera di kemasan plastiknya.

Acara sarapannya saya udah beres ah. Kenyang ga? Ngga sih, tadi setengah browniesnya saya bagi ke bi Mpon biar dibawa pulang untuk cucunya. Sekarang saya lagi di dapur lagi sambil bawa piring untuk wadah nasi dan lauk pauknya 😂. Gembul amat yak, ah biarin, big is beautiful katanya ya 😁. Yuk mamam lagi yuk. Bi Mpon sudah beres masak, jadi bisa makan nasi sekarang. MaDip akhir-akhir ini lagi masuk ke fase enak makan. Sehari bisa empat sampai lima kali makan nasi dan lauk pauk. Lalu ngemil ini itu juga jalan. Efek menyusui dan tinggal di rumah kali ya. Beda dengan dulu saat sibuk bekerja, sangking sibuknya jadi suka ngerasa kenyang dan ga ingin makan.

 

Saya bersyukur dulu menikmati kesibukan, sekarang saya pun menikmati hari-hari santai. Dulu Dipi, sekarang sudah berubah jadi MaDip : Mamak Dipi, ibu nya moonlight 😁. Kerjanya ngasuh moonlight diselingi nulis ini itu dan review-review apapun yang lagi dimau. What a lovely life 😁. 

Yup, sekian dulu ah cerita sarapannya saya kali ini. Semoga dagangannya Pak roti Hannah makin laris ya. 

 

 

0
0
0
s2sdefault

Comments   

0 #8 Erny Binsa 2017-07-25 09:24
Waah murah banget... di tempat saya nggak ada tuh yang harganya 27ribuan. Minimal 50 ribuan apalagi kalau brownies kan?

Btw di jakarta mah nggak ada yang keliling kayak begitu jualan brownies paling bantar jualan roti dengan berbagai rasa. padahal enak banget ya kalo ada abang-abang lewat.

Dan terakhir itu potonya bikin ngileeerr....

REPLY
Iya, termasuk murah ini. Tapi sy lebih suka brownies amanda, 30rb dan enakkkk bgt :). Atau brownies vanisa yg pisang keju ... Mantap jiwaa
Quote
0 #7 Ardisca 2017-07-21 08:23
:D waaaah brownis, gue doyan makan brownis tapi sayang disekitar sini jarang yang jualan kue brownis dan lagi kalaupun ada pasti mahal wkwkwk.

Brownisnya keliatannya teksturnya lembut karena nggak bantat. Tapi daripada rasa pandan gue lebih suka yang rasa coklat, meskipun begitu kalau dikasih tetep mau kok.

REPLY
Sama ya ternyata seleranya, sama sama suka yg coklat dan klo bisa yg gratis... Hahaha. Tak apa gratis juga, selama itu halal kan ya :)
Quote
0 #6 Meykke Santoso 2017-07-21 07:49
Waaaaaaaaaaah, Kak Dipi semoga sehat sehat sampai dedek bayinya launching yaaa....brownies juga termasuk makanan faavorit aku itu kak..tapi aku suka yang coklat aja ga usah rasa macam macam. dan boleh juga itu rekomandasi browniesnya. CUman dia kayaknya masih sangat terbatas aja ya...nggak dijual di alfa atau di mini market lainnya.

REPLY
Dedek bayi udah launching Mey :D, lahir bulan februari lalu. Aku jg suka brownies coklat full. Pecinta coklat deh pokoknya. Iya, brownies yg jni blm ada di alfa dan minimarket lainnya. Masih homemade kayaknya dan lokal Bandung aja.
Quote
0 #5 jefferson 2017-07-20 08:51
hmm, kalau brownies pandan kayak gini enaknya dimakan waktu sore-sore tuh jam 5-an sambil ngeteh. Jadi kayak cemilan sebelum makan malem, kayak makanan pembuka aja gitu ya :)

REPLY
Ide bagus tuh Jef. Ga cm buat sarapan, untuk ngeteh sore hari jg pas ya :)
Quote
0 #4 Sam. 2017-07-20 02:07
Harga browniesnya hampir sebanding sama 2 kali uang ongkos ke sekolah wkwk. Tapi kayaknya enak deh, pandan sama coklat emm mantapp. Ternyata di Bandung ningan hihi

Nanti kalo ada yang jual ke daerah aku, aku bakal beli deh. Tapi bilangnya si ade yang mau, jadi gratis kan uangnya dibayarin ortu wkwk

REPLY
Nikmatilah waktumu semasa masih belum bekerja... Beli brownies tentu masih bisa minta dibelikan ayah ibu hahaha. Ga apa kan ya, bilang aja tanda cinta gitu ya hehe.
Quote
0 #3 Fauzi Mahasantri 2017-07-19 15:17
baru denger dan baru liat juga sih ada brownies yang ukurannya mungil kayak gitu. kayaknya kalo ukuran segitu, cuman muat buat gue sendiri doang sih. dan itupun kayaknya ga akan kenyang juga. emang dasarnya doyan makan sih, hahah.

tapi, brownies yang biaasanya d beliin ibu bronies amanda. atau apa gitu lupa. pankapan bole d coba lah bronies ini

REPLY
Oh iya, klo brownies amanda sih udah terkenal ya. Baru kmaren saya mkan yg tiramisunya.. enakkk. Ukuran brownies hannah ini mmg mungil... Gedean brownies amanda :)
Quote
0 #2 Khairulleon 2017-07-19 09:40
Bolu termasuk one of my favorite cake loooh.
terutama Brownis aku pasti jagonya ngabisisn makanan yang satu itu.
Tapi sepanjang brownis yang aku makan ga pernah tuh aku temuin brownis pandan, warnanya ijo lagi wkwk. serasa bukan brownis sih itu, tapi aku ga bakal ngeraguin rasanya karna teh dipipun abis makan brownisnya. (walaupun ga kenyang :v)

REPLY
irulleon kudu nyoba brownies pandan.. rasanya ga coklat banget loh.. hehe. Mkasih sdh komen yaaa
Quote
0 #1 Andi Nugraha 2017-07-19 09:18
Duh, itu browniesnya bikin pengen teh. Udah lama gak makan ginian. Jadi pengen :D

Kalau udah punya keinginan berbagi cerita mah, kapan aja bisa ya, Teh. Jangankan lagi santai, habis sarapan pagi aja bisa di ceritakan..hehe

REPLY
iya hahaha apa aja bs jdi cerita, yang penting ttp postif, informatif, dan ada manfaatnya mungkin ya. Tulisan Andi jg bagus2 kok :). Mkasih sdh komen ya
Quote

Add comment


Security code
Refresh

Sponsored Post, Job Review, Special Request, Postingan Lomba

Kenangan Dongeng Tempo Dulu - Indonesia …

18-11-2017 Hits:92 Features Dipi - avatar Dipi

  Halo teman-teman, apa kabar semuanya? Semoga pada sehat wal afiat ya. Yang mau kerja besok, hari ini bersantai dulu lah sejenak, mengumpulkan energi buat seminggu, biar semangatnya membara dan mudah-mudahan...

Read more

Review Buku The Sun and Her Flowers - Ru…

15-11-2017 Hits:125 Features Dipi - avatar Dipi

  Judul : The Sun and Her Flowers Penulis : Rupi Kaur Jenis Buku : Puisi Penerbit : Andrews McMeel Publishing   Tahun Terbit : 2017 Jumlah Halaman : 256 halaman Dimensi Buku : 19.56 x 12.45 x 2.03 CM Harga : Rp...

Read more

Review Buku The Four Tendencies - Gretch…

02-11-2017 Hits:231 Features Dipi - avatar Dipi

  Judul : The Four Tendencies The Indispensable Personality Profiles That Reveal How to Make Your Life Better (and Other People's Better, too) Penulis : Gretchen Rubin Jenis Buku : Non Fiksi - Humaniora Penerbit...

Read more

Review Buku

Review Buku Satu Pembohong (One of Us is…

10-11-2017 Hits:275 Review Buku Dipi - avatar Dipi

  Judul : Satu Pembohong Judul Asli : One of Us is Lying Penulis : Karen McManus Jenis Buku : Novel Penerbit : Gramedia Pustaka Utama Tahun Terbit : 2017 Jumlah Halaman : 408 halaman Dimensi Buku : 20 cm Harga :...

Read more

Review Buku Rahasia Sang Suami (The Husb…

13-10-2017 Hits:394 Review Buku Dipi - avatar Dipi

  Judul : Rahasia Sang Suami Judul Asli : The Husband's Secret Penulis : Liane Moriarty Jenis Buku : Fiksi - Novel Terjemahan Penerbit : Gramedia Pustaka Utama Tahun Terbit : 2016 Jumlah Halaman : 496 halaman Dimensi...

Read more

Review Buku Sihir Perempuan - Intan Para…

05-10-2017 Hits:470 Review Buku Dipi - avatar Dipi

  Judul : Sihir Perempuan Penulis : Intan Paramaditha Jenis Buku : Kumpulan Cerpen Penerbit : Gramedia Pustaka Utama Tahun Terbit : April 2017 (Pernah diterbitkan oleh Kata Kita pada 2005) Jumlah Halaman : 366 halaman Harga...

Read more

Cerita Dipidiff

J.CO Jatinangor Town Square : Duduk Menu…

11-10-2017 Hits:370 Cerita Dipi - avatar Dipi

  Book blogger juga manusia, yang terkadang tidak ada ide menulis, hilang fokus, pikiran lelah, serta kurang nafsu makan (padahal tadi sarapan sebakul 😅). Teman-teman pernah merasakan keadaan yang seperti itu...

Read more

Giggle Box Jatinangor - Alternatif Tempa…

11-10-2017 Hits:394 Cerita Dipi - avatar Dipi

  Dulu sekali, tahun lalu tepatnya, saya pernah menulis tentang J.Co di Jatos. Waktu itu saya sedang hamil moonlight dan saat berkunjung ke sana saya cukup antusias untuk datang kembali mengingat...

Read more

Sudut Buku di Transmart Carrefour Cipadu…

08-10-2017 Hits:454 Cerita Dipi - avatar Dipi

  Mungkin tidak semua orang seperti saya, yang setiap berkunjung ke mall atau supermarket pasti langsung mencari book corner. Tentu saya paling bahagia kalau di sana ada toko bukunya. Tapi jika...

Read more