EMail: dianafitridipi@gmail.com

 

Dulu sekali, tahun lalu tepatnya, saya pernah menulis tentang J.Co di Jatos. Waktu itu saya sedang hamil moonlight dan saat berkunjung ke sana saya cukup antusias untuk datang kembali mengingat tempatnya yang friendly buat para wifi hunter dan blogger seperti saya. Kali ini, saya hendak bercerita tentang tempat yang lain, masih di seputaran Jatinangor, dan merupakan salah satu tempat nongkrong favorit saya juga. Yeah, ini lah dia Giggle Box.

 

Baca juga : "J.CO Jatinangor Town Square : Duduk Menulis Ditemani Secangkir Teh Hot Chamomile"

Baca juga : "J.Co di Jatinangor Town Square"

 

Hari ini saya sengaja datang sambil membawa beberapa buku yang sedang dalam agenda baca saya di bulan ini. Tidak lupa saya bawa pula netbook jadul tapi historical kesayangan saya, si lenovo mungil. Rencananya sih saya mau melanjutkan menulis review beberapa buku lalu posting di medsos, syukur-syukur sempat mengambil beberapa foto dan melanjutkan tulisan buku yang sempat terbengkalai beberapa hari karena padatnya agenda.

 

Picture : Sofa di area non smoking tempat duduk yang saya pilih

 

Sudah hampir pukul 11 siang saat saya tiba di Giggle Box. Suasana cafe masih sepi. Sepertinya saya bahkan pengunjung kedua mereka. Mungkin karena ini hari kerja dan belum masuk waktu makan siang, makanya cafe cenderung sedikit pengunjung. Tapi setelah saya tanya kepada manajer yang bertugas, ternyata weekend di sini juga tak terlalu ramai, tak seheboh Giggle Box di kota Bandung. Namun, justru itu yang saya suka, setidaknya dari sudut kebutuhan saya, cafe yang tak terlalu ramai, sangat cocok untuk membaca, menulis, dan mencari inspirasi. Cafe buka dari pukul 10 pagi dan last order ditutup pukul 21.30 WIB.

 

Saya memilih area no smoking dan begitu duduk di sofa yang ada stop kontaknya (offcourse harus dekat stop kontak ??) saya langsung memesan hot milo. Di Giggle Box ini banyak tersedia stop kontak yang tersebar di beberapa barisan dan sudut ruangan. Paling banyak memang ada di ruangan non smoking. Letak stop kontaknya di bagian tersembunyi, di bawah meja atau kursi, dan stop kontak dekat sofa yang saya duduki bahkan berada terjepit di antar ujung belakang sofa dan rak hiasan sehingga saya harus rada extra tenaga menyempil-nyempilkan tangan dan sebagian badan saya agar dapat mencolokkan kabel netbook ke dalamnya. What an effort ??.

 

Picture : sofa-sofa di area non smoking

Picture : area non smoking

 

Tapi saya suka posisi sofa yang saya duduki karena terkena matahari dari samping sehingga terang namun tidak terasa panas, dan sofanya empuk, nyaman untuk duduk maupun selonjoran. Tak semua kursi berbentuk sofa di cafe ini. Ada juga yang kursi dari kayu dengan meja yang tinggi. Sofa yang saya duduki ukurannya besar dan berhadapan satu sama lain. Saya sempat ragu tidak diperbolehkan duduk di sana karena saya hanya datang sendirian, namun staff yang bertugas begitu ramah dan menyilahkan saya duduk di situ. Nice ?.

 

Menu

Berbicara tentang hot milo yang tadi saya pesan, ternyata rasanya juga enak. Ini pertama kali saya pesan hot milo di sini. Ya sih, milo dimana-mana sudah terbaca ya rasanya ?. Tapi pokoknya not bad, dan harganya pun lumayan saja alias tidak mahal. Di Giggle Box kita bisa pesan beragam menu, mulai dari steak, sampai nasi, dari air mineral, sampai kopi. Wow, I love coffee too. Biasanya kalau saya ke sini saya suka order coffee juga. Kopinya yang dihias-hias itu loh, hhhh... teman-teman pasti tahu lah ya ?.

 

Picture : Beberapa menu di Giggle Box Jatinangor

 

 

Fasilitas Wifi

Berhubung pekerjaan saya membutuhkan akses internet, saya akhirnya bertanya pada staff yang bertugas apakah ada fasilitas wifi dan apa passwordnya. Passwordnya ternyata mudah "giggle.box", hanya sayangnya beberapa kali saya mencoba koneksi wifi ke netbook saya, hasilnya selalu gagal. Di akhir kunjungan saya akhirnya tahu dari manajernya bahwa jaringan wifi di Giggle Box sini memang kadang eror, terutama kalau cuaca mendung. Ah, sayang sekali ya, padahal semua hal sudah sangat menyenangkan di Giggle Box, hanya tinggal soal wifinya saja. Untung sekali saya membawa smartphone yang bisa teethering sehingga pekerjaan yang saya lakukan bisa selesai tepat waktu. Mudah-mudahan ke depannya fasilitas wifinya bisa lebih bagus lagi ?.

 

Booking Acara

Sedari tadi saya berada di dalam cafe, ada dua orang pengunjung yang datang kemudian duduk di sofa seberang saya. Tampaknya mereka sedang merayakan ulang tahun. Dinding dekat sofa yang mereka duduki terdapat hiasan balon yang bertuliskan HBD. Mereka berdua pun tampak senang dan sesekali berfoto bersama mengabadikan momen tersebut. 

Saya tanya kepada manajer apakah booking untuk acara memang bisa dilakukan di Giggle Box. Ternyata memang bisa. Booking dilakukan sehari sebelumnya dengan tanpa minimal peserta. Booking berlaku selama 3 jam, lebih dari itu harus membayar Rp. 50rb/jam. Ruang no smoking maupun smoking area bisa dibooking. Tapi saran dari beliau baiknya di area non smoking saja karena lebih nyaman. Bagian ujung area non smoking bahkan bisa dipakai meeting yang memerlukan dinding untuk pantulan infokus. Kebetulan sudut itu memang rada redup sehingga cocok untuk memantulkan dan menampilkan layar projector. Kapasitas area non smoking kurang lebih 70-80 orang. 

Picture : area di sudut situ cocok untuk infokus

Picture : smoking area

 

Penawaran Khusus

Ketika saya tanya perihal menu saat acara, manajer menjawab itu bebas keinginan kita. Tapi sampai tanggal 15 Oktober 2017 ini ada penawaran menu khusus, plus ada undiannya. Paket yang ditawarkan terhitung murah. Sangat menarik. Teman-teman yang sedang mencari alternatif tempat meeting non formal, tempat ngumpul atau kopi darat komunitas, dan tempat untuk mengadakan acara ulang tahun, sepertinya bisa tuh mempertimbangkan Giggle Box Jatinangor.

 

Picture : Paket menu khusus yang ada undiannya

 

Musik

Oh ya, kalau ada yang sensitif pada jenis musik yang diputar selama berada di cafe, saya ceritakan sedikit ya tentang itu ?. Selama saya berkunjung ke Giggle Box, musik yang diputar tidak terlalu keras, dan pilihan lagu-lagunya termasuk up to date, seperti lagu Ed Sheeran, Adele, Meghan Trainor, dan lagu-lagu pop barat. Sejauh ini belum pernah mendengar lagu bergenre jazz atau rock, atau Indonesia. 

 

Fasilitas Penunjang

Buat teman-teman yang menghabiskan waktu cukup lama di Giggle Box dan mungkin harus shalat juga tak usah khawatir. Di Giggle Box ada musholla yang berukuran sedang dengan mukena yang cukup jumlahnya (mukenanya lumayan bersih). Ada kaca dan wastafel besar. Kamar mandi cukup bersih, meski di toilet ladies ada satu bilik toilet yang macet (hati-hati terjebak ??). Parkiran sebetulnya tidak luas, tapi karena pengunjung Giggle Box tak begitu padat, maka area parkir terasa mencukupi.

 

How to Get Here

 

 

Giggle Box terletak di lantai dua sedangkan lantai satunya tempat Jonas Studio Photo berada. Lokasi di Jatinangor tak jauh dari area pintu Tol Cileunyi. Cari lokasinya di google map dengan kata kunci "Giggle Box Jatinangor".

Tak sulit mengenali tempat ini karena gedungnya memiliki papan nama berjudul Giggle Box yang hurufnya berukuran besar. Untuk mencapai Giggle Box, teman-teman juga bisa menggunakan angkutan umum angkot Gedebage-Sayang dan angkot Cileunyi-Tj.Sari atau bisa juga menggunakan bis Damri.

 

Oke, pekerjaan saya sudah selesai ?. Saatnya pulang, moonlight tercinta sudah menunggu mamanya untuk minta dimanja ?. Nah, teman-teman, saya rekomendasikan ya tempat ini buat kalian yang mencari cafe yang tenang, menu yang harganya tidak terlalu mahal, ada fasilitas wifi (tapi jaga-jaga bawa smartphone yang bisa teethering), staffnya ramah, dan ada sofa-sofa yang nyaman. Di sana kalian bisa baca buku, menulis, bekerja, bercengkrama, bahkan mengadakan acara. Saya jadi terpikirkan untuk membuat acara kopi darat bookblogger Bandung di sini ?. Sampai ketemu lagi di cerita saya yang lainnya ?. Salam, dipi.

 

 

Review Buku Rainbirds - Clarissa Goenawa…

16-08-2018 Hits:51 Review Dipi - avatar Dipi

Judul : Rainbirds Penulis : Clarissa Goenawan Jenis Buku : Novel - Fiksi Sastra Penerbit : Gramedia Tahun Terbit : 2018 Jumlah Halaman :  400 halaman Dimensi Buku :  20 cm Harga : Rp. 89.000 ISBN : 9786020379197 Edisi...

Read more

Review Buku With The End in Mind - Kathr…

14-08-2018 Hits:60 Review Dipi - avatar Dipi

  Judul : With The End in Mind – Dying, Death, and Wisdom in an Age of Denial Penulis : Kathryin Mannix Jenis Buku : Non Fiksi Penerbit : Harper Collins Publisher Tahun Terbit : 2017 Jumlah...

Read more

Review Buku Mengajar Seperti Finlandia (…

11-08-2018 Hits:72 Review Dipi - avatar Dipi

Judul : Mengajar Seperti Finlandia (Teach Like Finland) Penulis : Timothy D. Walker Jenis Buku : Non Fiksi - Edukasi Penerbit : Gramedia Widiasarana Indonesia Tahun Terbit : Juli 2017 Jumlah Halaman :  270 halaman Harga : Rp. 70.000 ISBN...

Read more

Review Buku Saint Anything - Sarah Desse…

07-08-2018 Hits:130 Review Dipi - avatar Dipi

  Judul :  Saint Anything Penulis : Sarah Dessen Jenis Buku : Novel Romance Penerbit : Elex Media Computindo Tahun Terbit : Oktober 2017 Jumlah Halaman :  364 halaman Harga : Rp. 69.800 Edisi Terjemahan Penulis Terlaris #1 New...

Read more

Purebaby Laundry Liquid dan Moonlight (R…

25-07-2018 Hits:214 Review Dipi - avatar Dipi

  My baby Moonlight :*   Entah ini karena cuaca atau bukan, tapi sudah sekitar dua atau tiga minggu ini Moonlight ada ruam-ruam gitu di leher dan lengannya. Karena lokasi ruamnya yang ga...

Read more

Review Buku Aroma Karsa - Dee Lestari

08-07-2018 Hits:270 Review Dipi - avatar Dipi

Judul : Aroma Karsa Penulis : Dee Lestari Jenis Buku : Fiksi Penerbit : Bentang Tahun Terbit : 2018 Jumlah Halaman :  710 halaman Dimensi Buku :  13,5 x 20 cm Harga : Rp. 125.000 ISBN : 978-602-291-463-1 Soft Cover                                                                                       ...

Read more

Review Buku A Sweet Mistake - Vevina Ais…

24-05-2018 Hits:264 Review Dipi - avatar Dipi

  Judul : A Sweet Mistake Penulis : Vevina Aisyahra Jenis Buku : Novel Young Adult Penerbit : Gramedia Pustaka Utama Tahun Terbit : Desember 2017 Jumlah Halaman : 248 halaman Dimensi Buku :  13,5 x 20 cm Harga : Rp. 59.000 ISBN...

Read more

Review Buku The Productivity Project - C…

01-04-2018 Hits:938 Review Dipi - avatar Dipi

Judul : The Productivity Project – Accomplishing More by Managing Your Time, Attention, and Energy Penulis : Chris Bailey Jenis Buku : Non Fiksi – Self Improvement Penerbit : Crown Business Tahun Terbit : Agustus 2017 Jumlah...

Read more

Review Buku The Silent Corner - Dean Koo…

30-03-2018 Hits:957 Review Dipi - avatar Dipi

  Judul : The Silent Corner Penulis : Dean Koontz Jenis Buku : Novel Suspense Penerbit : Random House Tahun Terbit : Oktober 2017 Jumlah Halaman :  576 halaman Harga : Rp. 143.000 ISBN : 978-0-345-54679-1 Mass Market Paperbound Edisi Bahasa Inggris New York...

Read more