Translate - Language

id Indonesian zh-CN Chinese (Simplified) nl Dutch en English tl Filipino fr French de German it Italian ja Japanese ko Korean ms Malay th Thai

Toko Buku Import Periplus Setiabudhi Bandung Bookstore

Published: Thursday, 20 July 2017 Written by Dipi

TEMPAT BELANJA BUKU IMPOR YANG MURAH, LENGKAP, DAN TERPERCAYA

REQUEST POST

 

Teman-teman pernah dengar kalimat bijak, "Buku adalah jendela ilmu,"? Pasti pernah. Kalo yang ini pernah dengar ga?, "Membaca buku adalah obat bagi si dungu". Pasti ngga, soalnya itu kalimat karangan saya sendiri 😂. Siapa ya yang dungu? Yah dalam hal ini saya mengacu pada diri sendiri tentunya, tanpa bermaksud menjelek-jelekkan diri juga tapinya.

Soalnya, makin banyak membaca memang terasa sekali makin banyak yang saya tidak taunya. Oleh karena itu, kalau ada yang tanya kenapa sih saya hobinya baca buku? Jawabannya adalah karena "si dungu" ingin "membuka jendela ilmu", biar meskipun sedikit tapi ada wawasan lah, supaya saya bisa "menua dengan elegan" sesuai harapan #tjakep 😁.

 

Karena hobi baca buku, akhirnya saya cukup akrab mengunjungi beberapa toko buku yang menurut saya "yahud". Biasanya diskonnya banyak dan sering, bukunya beragam, serta pelayanannya baik. Tapi, sejujurnya, alangkah sedikitnya pilihan toko buku di Bandung jika ingin membeli buku-buku impor yang belum diterjemahkan ke bahasa Indonesia. Ssssttt... Bahasa Inggris saya ga begitu bagus kok, ini karena nekad aja 😁.

 

Nah, takdir membawa saya ke Periplus Setiabudhi Bandung Bookstore, bertahun-tahun yang lalu tepatnya, saya telah menjadi pelanggan mereka. Meski saya adalah pelanggan lama, saya sebenarnya belum pernah ke toko mereka sama sekali. Pembelian buku selalu dilakukan lewat telepon atau online. Hingga beberapa waktu lalu, beruntung sekali saya akhirnya bisa berkunjung ke sana. 

 

Siang yang terik waktu saya tiba di Periplus, pas banget karena begitu masuk toko hawanya langsung adem. Tampak jelas spot Periplus yang luasnya kurang lebih 140 m persegi, berada di lantai satu Supermarket Setiabudhi, karena kaca tokonya yang tembus pandang membuat buku-buku terekspos jelas seperti ikan dalam akuarium. Mayoritas warna-warna display toko yang merah cerah membuat pikiran saya melantur sejenak, "Ini lagi imlek ya?".

Tapi setelah diingat-ingat ini bulan Syawal, pikiran pun kembali fokus pada buku-buku bagus yang dipajang di rak-rak toko. Wuiihhh... Air liur mulai menetes ketika  melihat buku-buku bagus segitu banyaknya. Nah, ini baru pantes disebut toko buku nomor satu. 

 

Picture : Dimana-mana meriah dengan buku-buku diskon

 

Kalau teman-teman ke toko buku apa sih yang paling bikin antusias? Kalau saya sih diskonnya 😂. Kalau ada diskon rasanya seru gimana gitu ya. Nah, di Periplus Setiabudhi ternyata banyak banget buku-buku yang didiskon. Pantesan kalau saya lagi beli via chat whatsapp pasti pihak toko nawarin saya buat datang langsung ke lokasi, katanya sih biar leluasa pilih buku-buku diskonnya, dan itu ternyata benar.

 

Hari ini aja ada buku yang sampai didiskon 80%, wow buku apakah itu? Pasti buku-buku lama yang ga menarik. Umumnya kita nyangkanya gitu kan ya. Tapi voila! Saya dapat buku diskon murah pisan, buku Stephen Hunter yang cuma dibandrol Rp.52rb lalu didiskon lagi 30% jadi hanya Rp.35rb, harga aslinya Rp.148rb . What a bookstore 😘😘.

 

Puas berkubang dalam tumpukan buku diskon, saya mulai keliling-keliling di rak-rak yang lain. Ala emak emak norak gitulah gayanya, tiap nemu buku bagus dikit aja langsung teriak kegirangan, atau kalau ngga saya berdecak-decak kagum. Ckkk ckkk ckkk... duh kenapa malah jadi mirip suara cicak. Ah biar saja ya, itu bagian dari ekspresi senang kok 😂. Di rak buku anak-anak cover buku-bukunya ramai sekali, full colors dan ada beberapa buku yang edisi khusus kayak ada musiknya gitu. Bisa bunyi kalau dipencet-pencet. Moonlight senang sekali merhatiin buku ini.

 

Geser dikit ada buku-buku self motivation, buku-bukunya kekinian dengan disain cover yang ringkes ala cover buku luar negeri. Novel-novelnya juga lengkap, mulai dari yang horor, romantis, serius, fiksi, fantasi, kisah nyata, teenlit, chicklit, swuiittt swuuiiiiitttt lah pokoknya. Ada ga sih buku-buku edisi bahasa Indonesia? Oh ternyata ada teman-teman. Tapi jumlahnya tidak banyak, maklum Periplus itu distributor besar buku-buku impor original jadi mereka tidak terfokus pada buku-buku Indonesia.

 

Harga-harga buku di sana bervariasi, paling murah Rp.10rb dan ada juga yang harganya cukup mahal mencapai Rp. 2.200.000. Buku-buku bestseller fiksi maupun non fiksi banyak pilihannya di sini. Contohnya buku Harry Potter Cursed Child itu loh, itu sudah dari tahun lalu open order di toko ini. Waktu launchingnya bahkan ada spesial eventnya dimana krew toko semua pake kostum ala Harry Potter. Seru ya 😁.

 

Picture : Tim Periplus Setiabudhi ramah-ramah ya

 

Mungkin akibat heboh dan banyak tanya ini itu akhirnya di toko saya didampingi langsung oleh manajernya yang dengan sabar melayani permintaan dan pertanyaan saya dengan baik. Semua staff toko Periplus Setiabudhi juga ramah dan siap membantu pengunjung toko yang hari ini tampak cukup ramai. Endingnya tentu saja kunjungan ini diakhiri dengan foto bersama 😁. 

 

Picture : Buku Play & Sound yang ada alat musiknya. Harga Rp.185rb

 

Picture : Buku anak sekaligus ada alat musiknya Harga Rp.148rb.

 

 


Picture : tas yang lagi dijual di Periplus, cantik juga ya. Harga Rp.135rb.

 

Picture : Periplus e-Kiosk, bisa pesan buku online pakai komputer itu dan bayarnya di cashier aja.

 

Akibat datang langsung ke toko, saya akhirnya jadi tau beberapa hal baru tentang Periplus Setiabudhi Bookstore. Pertama, di sana ternyata lagi menjual tas yang lucu-lucu motifnya. Lalu ada komputer khusus di toko yang bisa pembeli gunakan untuk memesan buku secara online jika buku yang diinginkan lagi tidak ready stock di toko. Bayarnya bisa di cashier, ga harus transfer seperti layaknya pembelian online. Duh, saya baru tau kalo bisa begitu. Lengkap ya pelayanannya kalo begitu. 

 

How to Get There

Tak perlu putar-putar kesasar kalo mau cari lokasinya. Patokannya Supermarket Setiabudhi Bandung ya. Lalu cari toko Periplus di lantai satu. Berikut ini saya sertakan foto peta dan bagian belakang supermarket, semoga bisa memudahkan teman-teman yang mau ke sana. Untuk kendaraan umum sepertinya angkot jurusan Setiabudhi lewat tuh di sana. Atau order taxi dan ojeg online saja ya. Waktu saya ke sana kebetulan lagi jadi ahli tebeng 😂, alias ikutan di mobil teman yang baik hati. Jadi saya tak begitu paham kendaraan umum apa yang melintas di sana.

 

Picture : Bagian Belakang Supermarket Setiabudhi, lebih dekat menuju Toko Periplus yang ada di lantai pertama

 

Picture : Peta Periplus (Google Map)

Periplus Setiabudhi Bandung, Supermarket Setiabudhi Building, Jl. Dr. Setiabudhi 42-46, Bandung 40142, WA 0877 8286 6060 / 022-2032084

 

Senang rasanya akhirnya bisa datang ke Periplus Setiabudhi mengingat saya sudah menjadi pelanggan mereka sejak 5-6 tahun yang lalu. Sejauh ini saya belum pernah merasa kecewa pada layanannya, termasuk ketika belanja buku via situs online mereka. Entah kapan bisa ke sana lagi mengingat Moonlight masih kecil dan saya tak berniat bawa dia main jauh sementara ini.

Hari kini sudah menjelang sore, cukup dulu di Periplusnya ya teman-teman. Yuk pulang dulu dengan buku di tangan dan hati riang 😘😘. Saya pamit dulu dan sampai jumpa di cerita warawiri saya yang lainnya. See you 😊.

 

 

0
0
0
s2sdefault

Sponsored Post, Job Review, Special Request, Postingan Lomba

Review Buku Finding Audrey - Sophie Kins…

31-01-2018 Hits:304 Features Dipi - avatar Dipi

Judul : Finding Audrey Penulis : Sophie Kinsella Jenis Buku : Novel Remaja (Young Adult) Penerbit : Ember Tahun Terbit : 2015 Jumlah Halaman :  304 halaman Dimensi Buku :  20.83 x 13.97 x 1.52 cm Harga...

Read more

Meraih Kebahagiaan Sejati dengan Jalani …

24-01-2018 Hits:480 Features Dipi - avatar Dipi

  Judul : Jalani Nikmati Syukuri Penulis : Dwi Suwiknyo Jenis Buku : Non Fiksi (Agama dan Spiritual) Penerbit : Noktah (DIVA Press) Tahun Terbit : Cetakan pertama, 2018 Jumlah Halaman :  260 halaman Dimensi Buku : ...

Read more

Review Buku Lincoln in The Bardo - Georg…

16-01-2018 Hits:393 Features Dipi - avatar Dipi

Judul : Lincoln in The Bardo Penulis : George Saunders Jenis Buku : Novel Penerbit : Random House Tahun Terbit : 2017 Jumlah Halaman :  368 halaman Harga : Rp. 140.000 Edisi Bahasa Inggris Man Booker Prize Winner Available at...

Read more

Review Buku

Review Buku Revan & Reina - Christa …

15-01-2018 Hits:513 Review Buku Dipi - avatar Dipi

  Judul : Revan & Reina "Look, don't leave" Penulis : Christa Bella Jenis Buku : Novel Remaja Penerbit : Penerbit Ikon Tahun Terbit : Juni 2016 Jumlah Halaman :  halaman Dimensi Buku :  130 x 190 mm Harga...

Read more

Review Buku Para Pendosa (Truly Madly Gu…

01-01-2018 Hits:425 Review Buku Dipi - avatar Dipi

Judul : Para Pendosa Judul Asli : Truly Madly Guilty Penulis : Liane Moriarty Jenis Buku : Novel Penerbit : Gramedia Pustaka Utama Tahun Terbit : November 2017 Jumlah Halaman :  600 halaman Dimensi Buku :  13,5...

Read more

Review Buku Kisah Hidup A.J. Fikry (The …

27-12-2017 Hits:580 Review Buku Dipi - avatar Dipi

  Judul : Kisah Hidup A.J. Fikry Judul Asli : The Storied Life of A.J. Fikry Penulis : Gabrielle Zevin Jenis Buku : Novel Penerbit : Gramedia Pustaka Utama Tahun Terbit : Cetakan Pertama 2017 Jumlah Halaman :  280 halaman Dimensi Buku :...

Read more

Cerita Dipidiff

Yuk Yoga dan ngeGym biar "Kencang…

02-02-2018 Hits:222 Cerita Dipi - avatar Dipi

  Upppsss... apanya ya yang kencang ya? Hahaha. Yah apalagi kalo bukan otot, kulit, lingkar perut, lingkar pinggul, dan bagian-bagian lain yang rentan menggelambir. Maklum lah, habis lahiran wanita pada umumnya...

Read more

Suatu Siang di Wendy's bersama Sahabat

29-01-2018 Hits:256 Cerita Dipi - avatar Dipi

  Saya masih teringat pada satu lirik lagu yang nge-hits sekali di jamannya, yakni "persahabatan bagai kepompong, mengubah ulat menjadi kupu-kupu." Lirik ini banyak disetujui orang-orang karena kebenarannya, dan saya akui...

Read more

J.CO Jatinangor Town Square : Duduk Menu…

11-10-2017 Hits:1115 Cerita Dipi - avatar Dipi

  Book blogger juga manusia, yang terkadang tidak ada ide menulis, hilang fokus, pikiran lelah, serta kurang nafsu makan (padahal tadi sarapan sebakul 😅). Teman-teman pernah merasakan keadaan yang seperti itu...

Read more