Translate - Language

id Indonesian zh-CN Chinese (Simplified) nl Dutch en English tl Filipino fr French de German it Italian ja Japanese ko Korean ms Malay th Thai

Toko Buku di Grand Griya Cinunuk Bandung

Published: Saturday, 19 August 2017 Written by Dipi

 

"Mall dan supermarket terbaik adalah yang memiliki toko buku di dalamnya. Titik."

Yang ga setuju ya harap maklum ya ūüėā, kebetulan yang komentar gitu adalah seorang book lover yang juga book blogger. Jadi normal kalo setiap kemana-mana pasti spot bukunyalah yang paling duluan dicari. Ga jauh beda sama fashionita yang saban ke mall akan terlihat nyaman nangkring di tenant lipen NWX dan hijab kekinian. Ini cuma masalah hobi dan selera. Bukan berarti book blogger ga bisa lipenan NWX juga tapinya #poles gincu dulu syuutt syuttt ūüėĀ.

 

Maka sungguh siksaan besar manakala saya si pecinta buku dan reading maniak ini bedomisili di area Cileunyi Kabupaten Bandung. Kami di sini agak jauh tentunya untuk bisa meluncur ke toko Gramedia yang merupakan "syurga" utama para kutubuku-kutubuku cantik. Gramedia terdekat ada di TSM yang mana tetap ga kalah jauhnya. Ada sih penerbit Mizan di Cisaranten, tapi itu pun masih butuh ekstra jam dan ekstra perjuangan (karena banyak titik macetnya).

 

Namun untunglah si kutu (yang sudah menua ini) tak kehilangan akal, ia rajin mengeksplorasi daerah seputar Cileunyi untuk menemukan sumber buku yang diinginkan. Voila! Ketemu juga satu nih, sudut buku di lantai 3 Grand Griya Cinunuk, tampak cukup memenuhi syarat. Sehingga ketika Moonlight gagal diimunisasi karena jalur Cileunyi - Cibiru macet parah, akhirnya taxi saya instruksikan untuk berbelok ke Grand Griya saja. Daripada pulang dengan tangan hampa, kan lebih baik pulang dengan buku di tangan.

 

Lokasi Sudut Buku

Sambil menggendong Moonlight dengan gendongan gaya warna hijau, saya pun bergegas menuju lantai 3 supermarket ini. Sesekali saya benarkan posisi kepala Moonlight yang seperti melorot kedodoran di gendongan. Ffiiuuhh... Jalan-jalan sambil bawa bayi ngos-ngosan juga ya.

Hati-hati saya melangkah di eskalator, sambil berpegangan di sisi tangga berjalan tersebut. Sempat tertarik juga untuk melihat koleksi pakaian bayi di pojokan lantai 2, serta melirik baju-baju cantik di sudut yang lain, namun berhubung teringat pada pojok buku di lantai 3, semua godaan itu pun berlalu.

Sayangnya untuk menuju lantai 3 tak ada lagi eskalator yang memfasilitasi ibu-ibu rempong gendong anak macam saya. Yang ada tangga biasa. Lumayan juga ya naik tangga model begini. Untung gendongan yang saya pakai bukan gendongan kain. Jadi lebih aman daripada kalo menggunakan gendongan kain, karena suatu waktu jika tidak teliti bisa lepas kainnya dan membahayakan si bayi.

Pojok buku di Grand Griya terletak satu lantai dengan pojok sepatu sandal dan tas. Lantai 3 ini tak begitu luas. Dengan celingukan kanan kiri pun sudah terlihat semua area yang ada.

 

Picture : Area pojok buku (toko buku) di lantai 3

 

Macam Buku yang Dijual

Nah, itu dia tempatnya. Semangat kalo sudah liat barisan display buku model begini. Dimanapun tempatnya, kalo sudah lihat buku suka lapar mata. Buku-buku yang dijual di sini tak begitu banyak jumlahnya. Tapi cukuplah untuk memenuhi kebutuhan pembaca yang tak banyak keinginan. Minimal buku kategori novel, kamus, komik, agama, komputer, hobi, non fiksi, buku anak, buku sekolah, dan al Quran ada. Buku-buku terbitan Gramedia, Elex, Mizan, Gagas, Erlangga, dan beberapa penerbit minor tersedia di sini. Hanya ya begitulah, jumlahnya memang tak banyak, mengingat ukuran pojok buku yang hanya sekitar 10-15 m saja.

 

Picture : Rak buku kategori komputer, agama, novel, dan non fiksi lainnya

Picture : Display buku anak

Picture : Alat tulis juga ada di bagian kiri toko buku

 

Yang saya sukai dari tempat ini adalah tersedianya buku-buku gramedia yang terhitung new release. Untuk kebutuhan saya sebagai book blogger yang beberapa buku bacaannya harus selalu update, ini adalah hal yang penting. Masalahnya toko buku yang ada di wilayah Cibiru - Cileunyi - Jatinangor kadang tidak bisa menyediakan buku new release yang saya inginkan. Oleh karena itu pojok buku di Grand Griya Cinunuk ini sangat membantu.

 

Diskon (?)

Dipi : "Sedang ga ada diskon ya mas?"

Mas A : "Iya mba, lagi ga ada."

Dipi : "Kapan ada lagi mas?" #rada ngotot

Mas A : "Belum tau kapan nih mba. Tergantung penerbitnya sih. Saya kurang paham"

Dipi : "Tapi biasanya suka ada kan?"

Mas A : "Betul mba. Cukup sering ada program diskon."

 

Setelah menghela nafas sedikit, saya ucapkan terimakasih lalu berlalu ke kasir untuk membayar buku yang sedang saya pesan. Alangkah inginnya si kutu dapat diskon, namun ternyata ga ada. Di situ kadang kutu merasa sedih. Inilah yang disebut dengan sindrom gagal diskon. Gejala-gejalanya mendadak lelah dan disorientasi saat berada di kasir. Mau bayar pakai kartu debit, malah nyodorin kartu perpustakaan kampus.

 

How to Get Here

Picture : Bagian depan Grand Griya Cinunuk

 

Teman-teman kalau mau ke sini sangat mudah kok caranya. Soalnya sampai saat ini jalur Cileunyi Cibiru hanya ada satu jalan raya, dan Grand Griya Cinunuk terletak di jalur tersebut. Kalian bisa berpatokan pada Borma juga, karena letak dua supermarket ini yang rada berdepan-depanan.

Angkot yang melewati Grand Griya Cinunuk antara lain angkot Cicaheum -Cileunyi, dan GedeBage - Sayang. Untuk lokasi, bisa gunakan Google Map, nanti terlihat jelas di peta.

 

Picture : Peta Grand Griya Cinunuk

 

Rekomendasi

Pojok buku atau toko buku di Grand Griya Cinunuk ini saya rekomendasikan pada teman-teman yang membutuhkan buku bacaan dari penerbit mayor, terutama Gramedia, khususnya novel, dan bukunya adalah buku yang original. Memang tak banyak koleksinya, tapi beberapa buku termasuk buku-buku new release. Buku-buku terbaru memang tidak diskon, tapi lebih baik daripada bukunya tidak ada.

 

 

 

Kali ini akhirnya pilihan saya jatuh pada buku Big Little Lies yang telah diterjemahkan judulnya menjadi Dusta-dusta Kecil dan diterbitkan oleh Penerbit Gramedia Pustaka Utama. Harga bukunya Rp.95.000, no diskon. Buku ini memang sudah saya incar sejak pertama kali Gramedia memosting sinopsisnya di facebook mereka.

Nah, saatnya pulang. Dengan buku di tangan hati rasanya jadi lebih riang ūüėĀ. Sampai ketemu lagi ya teman-teman, nanti di postingan saya yang selanjutnya.

# Teman-teman kalau beli buku bacaan biasanya dimana?

 

Hits: 1699
0
0
0
s2sdefault

Sponsored Post, Job Review, Special Request, Postingan Lomba

Review Buku The Language of Thorns -Midn…

30-11-2017 Hits:160 Features Dipi - avatar Dipi

Judul : The Language of Thorns Midnight Tales and Dangerous Magic Penulis : Leigh Bardugo Ilustrator : Sara Kipin Jenis Buku : Non Fiksi - Dongeng Penerbit : Imprint        Tahun Terbit : 2017 Jumlah Halaman : ...

Read more

Review Buku Unfuck Yourself - Gary John …

29-11-2017 Hits:313 Features Dipi - avatar Dipi

  Judul : Unfuck Yourself Get Out of Your Head and Into Your Life Penulis : Gary John Bishop Jenis Buku : Non Fiksi - Pengembangan Diri Penerbit : HarperOne Tahun Terbit : 2017 Jumlah Halaman :  224 halaman Dimensi...

Read more

Review Buku The Girl Who Takes an Eye fo…

23-11-2017 Hits:314 Features Dipi - avatar Dipi

  Judul : The Girl Who Takes an Eye for an Eye Penulis : David Lagercrantz Jenis Buku : Novel Penerbit : Quercus Publishing Tahun Terbit : 2017 Jumlah Halaman :  368 halaman Dimensi Buku : 15.50 x 23.50 x...

Read more

Review Buku

Review Buku Alang - Desi Puspitasari

07-12-2017 Hits:56 Review Buku Dipi - avatar Dipi

  Judul : Alang Penulis : Desi Puspitasari Jenis Buku : Novel Penerbit : Republika Tahun Terbit : Juli 2016 Jumlah Halaman : 289 halaman Dimensi Buku : 135 mm x 205 mm Harga : Rp. 55.000   Sekelumit Tentang Isi Alang sangat mencintai dunia...

Read more

Review Buku Sirkus Pohon - Andrea Hirata

07-12-2017 Hits:50 Review Buku Dipi - avatar Dipi

  Judul : Sirkus Pohon Penulis : Andrea Hirata Jenis Buku : Novel Penerbit : Bentang Tahun Terbit : Cetakan Pertama Agustus 2017 Jumlah Halaman :  410 halaman Dimensi Buku : 20,5 cm Harga : Rp. 87.000    Winner General Fiction New York...

Read more

Review Buku Satu Pembohong (One of Us is…

10-11-2017 Hits:584 Review Buku Dipi - avatar Dipi

  Judul : Satu Pembohong Judul Asli : One of Us is Lying Penulis : Karen McManus Jenis Buku : Novel Penerbit : Gramedia Pustaka Utama Tahun Terbit : 2017 Jumlah Halaman : 408 halaman Dimensi Buku : 20 cm Harga :...

Read more

Cerita Dipidiff

J.CO Jatinangor Town Square : Duduk Menu…

11-10-2017 Hits:613 Cerita Dipi - avatar Dipi

¬† Book blogger juga manusia, yang terkadang tidak ada ide menulis, hilang fokus, pikiran lelah, serta kurang nafsu makan (padahal tadi sarapan sebakul ūüėÖ). Teman-teman pernah merasakan keadaan yang seperti itu...

Read more

Giggle Box Jatinangor - Alternatif Tempa…

11-10-2017 Hits:615 Cerita Dipi - avatar Dipi

  Dulu sekali, tahun lalu tepatnya, saya pernah menulis tentang J.Co di Jatos. Waktu itu saya sedang hamil moonlight dan saat berkunjung ke sana saya cukup antusias untuk datang kembali mengingat...

Read more

Sudut Buku di Transmart Carrefour Cipadu…

08-10-2017 Hits:703 Cerita Dipi - avatar Dipi

  Mungkin tidak semua orang seperti saya, yang setiap berkunjung ke mall atau supermarket pasti langsung mencari book corner. Tentu saya paling bahagia kalau di sana ada toko bukunya. Tapi jika...

Read more